Banyak blog yang sudah menjadi inspirasi untuk dijadikan buku atau film, di Indonesia, sebut saja blognya RAMADITYA yang sukses menjelma menjadi buku “Blind Power: Berdamai Dengan Gelap” atau blognya RADITYA DHIKA yang menghasilkan film yang (katanya) seru, “Kambing Jantan”. Nah, ada satu film (mancanegara) yang juga mengadaptasi tulisan blog dan buku, yaitu Julie and Julia. Film yang satu ini kurekomendasikan karena bagus, lucu, dan menginspirasi. Just watch the trailer on JULIE AND JULIA.

Dikisahkan Julie Powell, yang diperankan Amy Adams, adalah seorang sekretaris yang frustasi dengan kehidupannya dan ingin mencari perubahan. Ia memutuskan untuk mencoba semua resep di buku Mastering the Art of French Cooking karya koki ternama Julia Child, yang dimainkan Merryl Streep. Percobaan itu kemudian dituliskan Julie dalam blog The Julie-Julia Project.

“I can write blog, I have fox.” Seru Julie bersemangat. Keren!

Ternyata tak mudah bagi Julie untuk menduplikasi ke-524 resep yang ditulis koki ternama itu. Kesulitan yang sama ternyata dahulu juga dirasakan Julia Child saat belajar memasak di Prancis di era 1940-an. Namun upaya Julie akhirnya berhasil. Semua resep Julia Child terbukti sukses mengubah kehidupan Julie. Buku resep Julia Child sendiri laris manis di pasaran, sekaligus melambungkan namanya sebagai koki andal.

Hmm… masak euy!

Advertisements