Upacara pemakaman secara kenegaraan mantan Ibu Negara, Hasri Ainun Habibie, telah selesai dilakukan. Suasana haru mengiringi seluruh prosesi pemakaman tersebut (Republika.co.id-25/5).

Innalillahi wa innailaihi rojiuun…
Kepergian Ibu Ainun Habibie untuk selamanya bukan hanya kehilangan untuk suaminya, mantan presiden ketiga RI, Prof. Dr BJ Habibie, anak-anak, menantu, cucu-cucu, dan keluarganya. Namun, juga kehilangan bagi seluruh bangsa Indonesia.

Sedikit kutipan dari para tokoh tentang sosok Ibu Ainun Habibie:
~ Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut Ibu Ainun Habibie sebagai salah seorang putri terbaik bangsa Indonesia (Tajuk Republika, 24/5).

~ Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyatakan sosok almarhumah Hasri Ainun Habibie yang santun dan harmonis dalam membangun rumah tangga dapat dijadikan contoh bagi pejabat negara (Sekilas Info RCTI, 25/5).

~ Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengenal sosok Ibu Ainun Habibie sebagai seorang muslim yang kuat selama mendampingi mantan Presiden BJ Habibie dan Ibu Ainun bisa menjadi inspirasi generasi muda. Senada dengan Mantan Ketua MPR Amien Rais yang menilai Ibu Ainun Habibie sebagai sosok yang dekat dengan Tuhan. Dengan keimanan Ibu Ainun yang tinggi itulah kemungkinan membuat BJ Habibie kuat seperti sekarang (detiknews, 25/5).

~ Bagi mantan Wakil Presiden Try Sutrisno, Almarhumah Hasri Ainun Habibie adalah sosok ibu yang baik dan paripurna (republika.co.id, 25/5).

~ “Pak Habibie ini enggak bisa lepas dari Ibu Ainun, mereka pasangan yang sangat serasi. Ke mana-mana selalu berdua. Selama Ibu Ainun sakit, Pak Habibie selalu ada di samping, dia enggak pernah ninggalin rumah sakit.” demikian dikisahkan Adrie Soebono (Kompas, 23/5).

Selamat jalan Ibu, betapa Indonesia kehilangan sosokmu. Semoga keteladanmu bisa menjadi contoh untuk kami. Dan semoga seluruh amal ibadahmu diterima di sisi Allah Swt. Amin.

Advertisements