Bukan mau ngobrolin soal TV 3D terbaru, tapi ini mengenai kreativitas mereka yang hobi menggambar, khususnya mural dan sejenisnya. Ingat kan dengan postinganku tentang 3D sebelumnya? Ada 3D Jalanan di sini, 3D di rumah di sini, dan 3D di lift di sini.

Hari ahad 25/7 yang lalu, ada Festival Melukis 3D Jalanan di Sudirman. Wow… kejutan sekali bagiku ketika tahu ada festival ini di negeri kita. Mungkin beberapa tahun ini sudah sering diadakan, entahlah, pastinya aku ingin sekali datang ke sana meski bukan sebagai peserta. Sayangnya, hari itu juga aku harus backpacker ke Palembang.

Senangnya bukan main setelah mendapat liputan khusus dari Teh Dyanti soal acara ini. Hahay! Dengan izin yang dipaksakan, akhirnya dua foto di bawah ini bisa mengobati rasa ingin tahuku bagaimana 3D karya anak muda kita. Beda mungkin dengan 3D Jalanan di sana yang memang dilukis di jalanan aspal. Sedikit mengutip dari laporan beliau nih, gambar-gambar ini memakai kain kanvas. Dibentangkan dan direkatkan dengan selotip hitam, sehingga kelihatan sekali kalau bahan yang dipakai bukan cat minyak. Anak-anak muda itu memakai KRAYON! Aiiih…

Advertisements