Rajin blogwalking? Salut untukmu, sahabat. Selain rajin posting, memang sepantasnya interaksi antar sesama blogger (narablog) juga harus berjalan baik. Walau sekedar komentar kecil, kegiatan blogwalking terbukti ampuh menjadi pengikat silaturahmi, selain untuk mempromosikan blog kita juga tentunya. Iyalah, tidak di dunia nyata tidak di dunia maya, silaturahmi adalah cara yang tepat untuk menambah teman. Setuju, kan? 😀

Berjalan dari satu blog ke blog lain di bulan September, kutemukan sesuatu yang menarik. Wow, ini musim award ya? Subhanallah… para blogger sedang berbagi award ternyata. Kalau dalam ajaran Islam, anjuran untuk saling memberikan hadiah antara satu sama lain memang ada. Tujuannya sebagai upaya untuk membangun hubungan yang baik.

“Saling berjabat tanganlah kalian, niscaya akan hilang kedengkian. Saling memberi hadiahlah kalian, niscaya kalian saling mencintai dan hilang (dari kalian) kebencian.” (HR. Imam Malik)

Blog-ku ini ternyata ikut dilirik untuk dapat award. Namanya Trully Blogger Award From Indonesia. Ini termasuk award perdana yang kudapat. Istimewanya, award ini dikirim dari dua blogger yang berbeda. Pertama datang dari Kang Usup yang akhir-akhir ini ngotot minta dipanggil Kangus. Yang kedua dari Ummurizka yang bilang kalau aku ini lincah. hehe. Terima kasih ya untuk keduanya.


Truly blogger Award picture

PR-nya adalah award ini harus dibagikan kepada sahabat blogger yang sering mampir atau komen di blog ini. Pesan dari pemilik pertama award-nya sih bilang begitu. Hmm… inilah sebabnya bulan September (mungkin hingga bulan selanjutnya) menjadi musim award yang dahsyat di dunia blogging.

Owh, aku bingung. Inginnya semua sahabat bisa bawa pulang award ini, tapi ternyata hanya enam blogger saja. Awalnya mau lihat dari rate top comment yang disediakan wordpress biar adil, tapi ternyata ga sukses.

Dan akhirnya… setelah ku-survey dari komentar beberapa postinganku, inilah mereka yang beruntung:

* Galuh Lintang (Sahabat baru yang lucu)
* Ari Tunsa (Kalau komen bisa nyambung sampai berhalaman-halaman)
* Bangauputih (Kalau ga salah nebak, beliau isterinya blogger juga nih)
* Arohmanpanji (Selalu berdialog imajiner dengan alm.sang adik di blognya)
* Cahya (Blogger Bali yang komentarnya sering bikin speechless)
* Rangtalu (Padang Sejati)

Alhamdulillah, selesai sudah tugasku. Selamat untuk sahabat semua. Silahkan diterima dan dibagikan kepada sahabat lainnya. Untuk info jelasnya, klik INI ya.

Salam hangat

Advertisements