Judulnya berlebihan kayaknya. Tapi , jujur aku sedang jatuh cinta, cinta lama bersemi kembali mungkin. Dengan siapa? Ah… pertanyaannya diganti deh, cinta dengan apa? 😉

Bukan sombong dan mau dibilang sok jadi wanita karir dan segala macam, tapi sungguh pekerjaanku saat ini bisa terhitung minatku sendiri. Katanya kan dari rasa suka bisa tumbuh rasa cinta *hehe kata siapa ya itu? Selain itu, bukankah pekerjaan yang dikerjakan tanpa cinta dan ikhlas berpotensi mendatangkan stess dan perasaan bosan?

Cinta adalah anugerah Allah Swt, sering kan dengar kalimat ini? Pertanyaannya yang muncul adalah salah tidak ya rela mengorbankan diri demi tuntutan cinta terhadap selain cinta kepada Allah swt? Aku yakin jawabannya ‘tidak’, selama kecintaan yang pokok yaitu kecintaan terhadap Allah Swt tetap menjadi yang utama dan terpelihara. Sungguh selama kecintaan terhadap apapun dilandasi oleh kecintaan kepada Allah Swt, tidak menjadi masalah bahkan bisa menjadi nilai ibadah. Betul kan?

Lalu, bagaimana dapat membedakan bahwa kecintaan terhadap pekerjaan itu bermuara kepada Allah Swt atau orientasi cintanya bukan kepada Allah Swt? Menurutku sih jawabannya sangat sederhana, perasaan cinta terhadap pekerjaan masih menimbulkan rasa kecewa saat hasil pekerjaan itu tidak dihargai, sedih saat pengorbanan kita tidak disebut, sudah sangat jelas bahwa rasa cinta yang ada muaranya hanya kepada selain Allah swt, bukan Allah Swt. Namun, ketika muara cinta kita landasannya adalah Allah SWT niscaya tidak akan pernah sesaat pun kita mengalami yang namanya kecewa atau sedih saat cinta tak berbalas.

Berdasarkan pengalaman di kantor sebelumnya, rasa cinta pada pekerjaan tidaklah sebesar pada pekerjaan yang sekarang. Kenapa ya? Memang segala pekerjaan pasti memiliki resiko yang harus dihadapi. Perusahaan besar atau kecil pasti memiliki resiko. Pekerjaanku sekarang ini bisa dibilang banyak menyita waktu tapi aku enjoy mengerjakannya. Apakah karena sekarang sudah terhindar dari macetnya Jakarta?

Ah.. jadi ke mana-mana nih tulisannya, curhat colongan! 😀

Advertisements