Rasanya, aku jarang ya bikin tulisan dengan tema kuliner di blog wp. Owh… bukan jarang lagi, tapi memang tidak pernah hehe *baru nyadar setelah bolak-balik di halaman arsip 😀

Pada suatu hari (dongeng banget!), kantorku sedang mengadakan acara sosial; sunatan massal dan donor darah. Menjelang siang dan acara inti sudah selesai, saatnya masing-masing karyawan untuk kembali pada rutinitas pekerjaan. Tiba-tiba ponselku bergetar yang bertanda ada telepon masuk. Kulihat nama si penelepon, dari rekan pewarta foto.

“Halo, Assalamualaikum,”jawabku

“Lia, ke Enhaii sekarang!” tut tut tut….

Wiiw… segitu pentingnya kah? Pertanyaanku ini dijawab oleh suara sambutan lainnya, nyanyian dari perut keronconganku hihihi. Tapi, Enhaii itu, apa ya? Tanyaku lemot tapi di dalam hati aja 😉 Parahnya aku tidak tahu lokasi Enhaii itu di mana (baru keluar dari tempurung) 😀 😀

Enhaii itu ternyata mini resto yang ada di sebelah gedung tempat acara berlangsung. Nama lengkapnya Soerabi Bandung Enhaii, lahir di Bandung hehe.
Asli, baru kali ini aku masuk ke Enhaii, padahal sering melewati jalan di depannya. Kalau nama Enhaii sendiri, memang pernah dengar tapi kurang tahu kalau lokasinya ada di sekitar kawasan taman KI di kotaku.

Enhaii ini memang resto yang berasal dari Bandung. Makanan surabi pun aku kenalnya dari Bandung. Eiitss… yang mau dibahas di sini bukan soal surabinya tapi es krim ala Soerabi Bandung Enhaii. Salah satunya yaitu Banana Split Ice Cream… ehhhmmm.

Chef khusus minuman dan es krim di Soerabi Bandung Enhaii, Teddy Supriatna, bilang padaku kalau Banana Split Ice Cream adalah menu es krim andalan Enhaii saat ini. Es krim memang menjadi sajian yang menggoda. Siapa pun pasti menyukainya karena es krim ini termasuk hidangan populer di dunia.

Dijelaskannya, sajian Banana Split Ice Cream terdiri dari tiga macam rasa yaitu vanilla, cokelat, dan strawberry. Namanya Banana Split karena dihidangkan juga dengan pisang, tidak tanggung-tanggung dua pisang ambon untuk satu porsi! Tidak hanya itu, Banana Split Ice Cream juga ditaburi kismis, meises, dan saus cokelat.

“Banyak kreasi baru es krim yang bisa dihadirkan, dari kreasi es krim tiga rasa vanila, cokelat, dan strawberry bisa saya kombinasikan dengan buah pisang dan kismis. Maka, jadilah namanya Banana Split Ice Cream,”katanya.

Suasana santai dan cozy di Soerabi Bandung Enhaii memang pas untuk mencicipi lezatnya Banana Split Ice Cream. Interior minimalis yang dirancang terbuka dan segar menjadikan resto mini ini memiliki unsur alami dan gaul yang berpadu kuat. Aiiih… sayang tidak kufoto tempatnya.

Advertisements