Tadaaa… ada banner baru yang menghias taman kupu-kupu sekarang. Ya, badge Wong Kito yang terletak di sisi kanan blogku ini memang baru terpasang beberapa hari lalu. Perlu diketahui, untuk mendapatkannya dibutuhkan proses unik sekali. Aku harus melakukan ritual Pecah Telok (PT) di milis Wong Kito. PT ini merupakan istilah salam perkenalan untuk mereka yang ingin bergabung di komunitas blogger Wong Kito.

Mendebarkan! Itu kesan pertama yang kurasa setelah mengirimkan pesan PT di milis komunitas blogger asal palembang ini. Kenapa? Sebab, aku harus siap dibantai oleh para penghuni rumah Wong Kito. Pembantaiannya tentu saja tidak berdarah-darah. Aku harus siap ditanya oleh mereka mengenai siapa aku ini, termasuk permintaan upload foto.

Memang tidak terlalu sulit sebenarnya. Bahkan aku merasa enjoy saat mulai berinteraksi dengan teman-teman Wong Kito. Yang menarik dari PT Wong Kito adalah aku harus mendapatkan minimal 75 reply dari teman-teman. Bila kurang dari itu, bisa jadi aku harus mengulang ritualnya dengan konsep yang berbeda. Alhamdulillah, ternyata reply PT ku sampai ke angka 100.

Ssssttt… mendapatkan banyak reply ini ternyata butuh stategi. Aku yang hanya mempunyai kesempatan menjawab reply maksimal 10 kali menemukan caranya. Yakni dengan mengumpulkan semua reply terlebih dahulu baru menjawabnya satu persatu. Sedikit repot memang. Hingga akhirnya, obrolan akrab dari mereka membawa kelulusan bagiku untuk bergabung dengan komunitas blogger Wong Kito.

Untuk teman-teman Wong Kito, terima kasih ya. Acara Blogilicious memang tidak sempat aku ikuti. Mungkin lain kali kita semua bisa berjumpa.

Salam,

