Saat ini, kotaku sibuk dengan persiapan penyelenggaraan SEA Games XXVI yang dijadwalkan 11 November mendatang. Ya, sebagai tuan rumah, Palembang harus bersiap diri untuk suksesnya gelaran pesta olahraga se-Asia Tenggara tersebut. Pasalnya, dipastikan akan ada banyak tamu mancanegara dan domestik yang datang ke Palembang untuk menonton SEA Games. Para pengelola hotel tentu riang gembira karena hotel mereka penuh. Begitu juga dengan pusat-pusat belanja dan kawasan wisata akan lebih banyak dikunjungi.

Kotaku bakal ramai! Pemerintah kota pun membuat beragam program, mulai dari antisipasi kemacetan, masalah keamanan dan kebersihan, hingga pembangunan di sana-sini. Gedung-gedung olahraga yang ada dipoles lebih baik, jalan-jalan diperbaiki, pengadaan rumah sakit bertaraf internasional, dan memperindah kawasan wisata SUNGAI MUSI. Tidak hanya itu, para pengrajin lokal semakin dituntut untuk menggiatkan kreativitasnya dalam membuat souvenir SEA Games yang unik.

Aku rasa, kotaku menjadi lebih berkembang dan komplit. Meskipun, ada saja hal-hal yang dinilai menjadi kendala seperti kasus KORUPSI WISMA ATLET dan belum selesainya beberapa venue olahraga seperti yang diharapkan. Tapi, kotaku meyakinkan diri untuk siap menjadi tuan rumah yang baik. Begitu pun aku sebagai salah satu warganya turut berharap demikian dengan menari pom-pom gembira hihihi…

Nah, karena ini sudah menghitung hari menjelang SEA Games, siapkan agendamu yaaa untuk bertandang ke kotaku. Selain untuk menyaksikan pertandingan SEA Games, tentu juga bisa menikmati asrinya kotaku. Akan ada Modo-Modi yang siap menyambutmu πŸ˜€ (nunjuk duo komodo)

Advertisements