Perangko Seri SEAG Diluncurkan!!!

Kabar gembira untuk teman-teman filatelis dan penggemar souvenir benda pos! Sebab, PT Pos Indonesia bekerja sama dengan panitia Indonesian SEA Games Organizing (Inasoc) meluncurkan perangko bertema SEA Games (SEAG) XXVI.

Dalam peluncurannya di Palembang Indah Mall (PIM)pada Selasa (25/10) lalu, Kepala Divisi Regional III PT Pos Indonesia Agus F Handoyo mengungkapkan, perangko seri SEA Games ini terdiri dari enam jenis desain. Diantaranya yakni Selamat Datang di Jakarta, Selamat Datang di Palembang, Tenis Meja, Badminton, Football, dan Pencak Silat dengan nilai masing-masing perangko sebesar Rp 2.500.

Adapun masa jual untuk perangko seri ini mulai 18 Oktober 2011 hingga 31 Desember 2014. Sedangkan masa lakunya sampai dengan 31 Desember 2016. Penerbitan sampul hari pertama terdiri dari dua seri sampul yang berbeda yakni bergambar tugu monas untuk seri pertama dan bergambar jembatan ampera untuk seri kedua. “Koleksinya dapat diperoleh di seluruh kantor pos di seluruh Indonesia,” katanya.

Sementara, Ketua Panitia Daerah SEA Games Sumsel Muddai Madang mengatakan, pihaknya menyambut baik dilaksanakan kerja sama antara Inasoc dan PT Pos Indonesia tersebut. β€œPeluncuran perangko ini merupakan bentuk dukungan dari PT Pos Indonesia, mereka sudah siapkan 72.000 lembar prangko yang disebar di seluruh Indonesia,” katanya. Seperti diketahui, SEA Games XXVI adalah kegiatan olahraga multi cabang dua tahunan yang diikuti oleh 11 negara di kawasan Asia Tenggara. Karena itu, SEA Games perlu disukseskan termasuk dalam bidang promosi melalui program seperti ini.

Nah…untuk yang penasaran, buruan serbu!!! Jangan sampai kehabisan(halahhh). *Jadi ingat saat liputan soal ini, mau-maunya perangko SEA Games XXVI-ku ditukar dengan kaos. Tapi, tak masalah juga sih… kaosnya kaos SEA Games juga!!! πŸ˜€

sumber gambar: @isra_triansyahΒ (tengkyu, om!)

Advertisements