Jauh di bawah hujan Januari
Kuminta senja tiada mengubur matahari
Hingga setiap jengkal nafas kurasai
Seluruh musim terempas sunyi

Ya, sudah Januari lagi dan aku telat posting tentang persiapan menyambut tahun baru. Bicara soal tahun baru, biasanya banyak yang menggumamkan soal resolusi di tahun yang akan dihadapi ke depan. Kenapa begitu? Kenapa mesti di momen tahun baru? Kenapa tidak beresolusi setiap hari? Sudahlah, yang pasti aku suka hujan di bulan Januari.

Lama tidak posting dan blogwalking untuk membaca cerita dari rekan narablog. Eh, ternyata ada yang berbagi award dan tugas (PR). Bagiku, mendapat lemparan tugas dari narablog itu menyenangkan. Selain karena ada tema yang bisa aku posting untuk mengisi blog (hihihi), lemparan tugas itu menunjukkan kita dipercaya untuk bisa membaginya dalam bentuk tulisan.

Temanya soal 11. Ada 11 hal yang harus aku ceritakan mengenai diriku. Tapi, rasanya sudah terlalu banyak yang aku ceritakan. Karena itu, kepada Niefha aku izin untuk pengecualiannya ya *kedip-kedip… Adapun untuk tugas kedua adalah menjawab 11 pertanyaan dari si ibu guru ini. Diantaranya yaitu:

1.Kenapa kamu suka menulis?
Aku ingin berbagi pengalaman dan pengetahuan yang aku dapat. Kuharap bisa memberi inspirasi bagi siapa saja.

2.Buku parenting berjudul apa yang pernah kamu baca?
Lupa judulnya, tapi buku itu bertema mengajak anak gemar menulis hehe

3.Antara mencintai dan dicintai –kamu akan pilih yang mana? Alasannya? Dicintai. Sebab, dengan merasa dicintai oleh orang-orang di sekitarku, aku bisa nyaman berbaur dan berbagi cinta pula dengan mereka πŸ˜€ πŸ˜€

4.Kalau kamu laku-laki: pernah terpikirkan untuk berpoligami nggak? Kalau kamu perempuan: maukah berbagi hati dengan wanita lain? Berbagi hati itu pasti menyakitkan. Naluriku berkata tidak *ehhmm

5.Kapan terakhir kali kamu menangis? Karena apa?
Tadi, saat mengendarai si butet, motorku. Karena saat di jalan, bersenandung nasyid yang bertema ibu. *melankolis abis deh hihi

6.Apa pendapatmu tentang HTS (hubungan tanpa status)? Kenapa harus pake istilah HTS? Sebut aja berteman. Gitu aja kok repot! *jyaaa

7.Kalau ada seorang anak kecil bertanya, β€œmbak/mas/pak, kenapa kita harus menyembah Allah? Padahal Allah kan nggak keliatan..” -apa jawabanmu? Sesuatu yang tidak kamu lihat, bukan berarti sesuatu itu tidak ada. Begitu juga Allah. Lalu, kita harus menyembah-Nya karena itu menjadi kewajiban kita sebagai muslim. Agar kita terus menyadari bahwa Allah yang sudah menciptakan kita dan memberikan segala nikmat yang ada sampai hari ini, sip?

8.Apa yang kamu tahu tentang Dinar? Mata uang arab dan sekarang bisa digunakan untuk investasi *ehh

9.Hewan apa yang paling membuatmu jijik/takut/geli? Cicak!!!

10.Pernah merasa bersalah sama diri sendiri? Cara ngilanginnya gimana? Pernah, sampai rasanya ingin tenggelam di dasar lautan (halahh). Meski demikian, tetap jalani apa yang sudah menjadi pilihan itu dan berjanji untuk tidak lakukan kesalahan kedua. yipppiiii

11.Menurutmu, rumahniefha ini kurangnya apa? Sebenarnya jarang bw ke sana. Terakhir liat sih, perfect aja ^_^ sederhana dan manis. Pertahankan aja itu, ya… Trus kalo blogku ini gimana??

Okeee… apa selanjutnya?

Advertisements