Giveaway RA Kartini


Sejarah mencatat, perjuangan kaum perempuan Indonesia yang dipelopori Raden Ajeng Kartini sangat luar biasa dan diakui banyak kalangan. Terbukti saat ini perempuan Indonesia turut berperan dalam pembangunan di berbagai sektor. Bahkan tidak sedikit dari mereka duduk dalam jabatan penting.

Penghargaan terhadap kepoloporan RA Kartini ini ditandai masyarakat Indonesia dengan perayaan hari Kartini yang jatuh pada 21 April setiap tahunnya. Beragam kegiatan digelar dengan tujuan menumbuhkan semangat bagi perempuan untuk terus berkarya dan meneruskan tongkat estafet sang kupu-kupu perjuangan.

Ya, Kartini sudah menjadi simbol perjuangan kaum perempuan Indonesia untuk bangkit dan terbang dengan indah mengangkat derajatnya. Melalui peringatan hari Kartini pula diharapkan para perempuan dapat merealisasikannya tanpa menanggalkan jati diri. Seperti yang diungkapkan salah satu perempuan nomor satu di kotaku, Eva Santana Putra.

Istri Walikota Palembang ini mengatakan, sah saja jika saat ini banyak perempuan yang memiliki karier. Namun, dia mengingatkan agar kaum perempuan tidak melupakan kodratnya sebagai seorang istri dan ibu di rumah. “Harus berjalan seimbang antara keluarga dan karier,”imbuh Eva dalam suatu kesempatan wawancara.

Selamat Hari Kartini, bangkit perempuan Indonesia!

Turut memeriahkan giveaway R.A.Kartini : bukan sekedar pelopor pejuang wanita, yang diadakan oleh blog myworldword


Advertisements