Setelah puas makan malam dan berbincang hangat di Al-Hilal Restaurant (di posting sebelumnya), perjalanan dilanjutkan kembali. Kupikir, kami akan segera di-drop ke hotel untuk beristirahat. Ternyata, rombongan mampir dulu ke Central World, pusat perbelanjaan modern di Kota Bangkok.

Di sini, bisa ditemui segala macam barang bermerk, khas mall pada umumnya. Tapi, yang menjadi perhatianku adalah entertain yang dihadirkan di sana yang sangat memikat. Di lantai terbawah kebetulan ada pameran seni yang membuat kami berdecak kagum. Di lantai tengah kutemukan toko buku dengan display unik, bak di rumah sendiri. Konsepnya bisa ditiru jika berminat untuk membuka sebuah taman baca.

Di lantai teratas, kutemui lokasi bioskopnya yang ditata apik dan penuh dengan patung atau hiasan tokoh-tokoh film yang sedang diputar. Semua kesempatan itu tidak kami sia-siakan untuk berfoto, tentu saja.

Di sudut dekat eskalator pada lantai atas tersebut, ada ruangan boks berdinding kaca. Di dalamnya terlihat dua orang sibuk memotong pipa-pipa kecil berwarna yang terdapat di meja besar. Kegiatan memotong mereka tentu saja mencolok dan menjadi pusat perhatian para pengunjung, termasuk saya dan rekan. Tidak ingin ketinggalan momen, kami mendekat dan tampaklah hasil potongan imut itu. Yup, itu PERMEN, saudara-saudara!

Setelah menanyakan kandungan apa yang digunakan, kami diberikan kesempatan untuk menyicipinya. Kami yakin. It’s sugar!

Sementara di MBK, kami menemukan banyak restoran halal, seperti Yana Restoran dan beberapa restoran lainnya yang ada di foodcourt lantai 2. Selain mencari buah tangan yang murah meriah khas Thailand, saya dan rekan juga sempat makan es krim dengan rasa blueberry. Kami yakin halal karena sajiannya hanya susu dingin bercampur buah. Pengunjungnya pun banyak yang mengenakan kerudung dan berperawakan arab.

bersambung lagi ah… 😀 kembali big thanks to @phenbandel untuk fotonya dan @febrihardiyani untuk modelnya hehehe…

Advertisements