Perjalanan wisata alam di Sungai Liat Bangka yang ga boleh dilewatkan adalah Pantai Tanjung Pesona. Ya, pantai yang satu ini dijamin ga kalah jauh dengan pantai lain di Indonesia.

Beruntung, kantor redaksi tempatku bekerja memberikan kesempatan untuk mengunjungi pantai yang memang memesona ini. Tidak tanggung-tanggung, hampir satu kantor berangkat liburan ke sana pada bulan Oktober lalu. Kami pun dengan puas bermain air dan menikmati cantiknya pemandangan panorama laut pantai ini.

Pantai ini memang sudah cukup dikenal wisatawan, terutama dari Palembang dan Jakarta. Bahkan menjadi salah satu lokasi olahraga air favorit. Beragam aktivitas bisa dilakukan, mulai dari banana boat, jet ski, voli pantai, bersepeda, hingga berkuda. Tapi, yang paling istimewa tentu mengabdikan sunrise dan sunset di pantainya.

Aku pun diberi kesempatan untuk berbincang dengan putra dari owner Pantai Tanjung Pesona Resort yang tidak lain adalah Advisor-nya, Then Yohannes. Kata dia, resort yang didirikan keluarganya pada tahun 1992 berkonsep taman wisata keluarga. Semua fasilitas disediakan untuk mendukung kegiatan pengunjung pantainya.

“Kawasan ini awalnya diperuntukkan untuk warga Bangka, kami tentu berikan wilayah publik itu dengan membuat konsepnya sebagai taman wisata keluarga,”katanya. Asiiik πŸ˜€

photo by: @kamerashafulΒ (diposting di sini y, kak)

Advertisements